Ensiklopedi Aqiqah

“Setiap anak,” sabda Rasulullah Shallallâhu ’alayhi wa Sallam, “tergadaikan pada aqiqahnya; disembelihkan hewan untuknya pada hari ketujuh (kelahirannya), dicukur rambutnya dan diberi nama.”

Aqiqah atau menyembelih hewan sembelihan (kambing, sapi, unta) saat bayi terlahir, merupakan tuntunan dalam Islam yang memiliki banyak hikmah. Aqiqah merupakan wujud berterima-kasih dan bersyukur orangtua kepada Allah Subhânahu wa Ta’âlâ atas anugerah kenikmatan berupa anak. Selain itu, aqiqah melatih para orangtua memupuk sikap kedermawanan dan menekan sifat kikir.

Buku ini membahas secara lengkap aqiqah dan persoalan-persoalan yang sering ditanyakan masyarakat. Setiap bahasan diuraikan dengan runut dan lengkap, memaparkan beragam pendapat para ulama.

Bahasan buku ini antara lain meliputi: Kedudukan dan Hukum Aqiqah; Syarat-syarat Aqiqah; Waktu Pelaksanaan Aqiqah; Hewan Terbaik dalam Pelaksanaan Aqiqah; Jumlah Hewan Aqiqah; Berutang untuk Melaksanakan Aqiqah; Hukum Aqiqah Kolektif; Cara Memanfaatkan Daging Aqiqah; Hukum Melumurkan Darah Hewan Aqiqah di Kepala Bayi; Hukum Menggabungkan Qurban dan Aqiqah; Hukum Mengaqiqahi Diri Sendiri Setelah Dewasa; Sunnah-Sunnah Nabi dalam Menyambut Kelahiran Bayi.

Judul Buku: Ensiklopedi Aqiqah

Penulis: Dr. Husamuddin bin Musa ’Afanah

Harga: Rp. 34.000,-

1 Komentar

Tinggalkan komentar atas layanan kami atau klik FORM Order Buku pada menu bagian atas untuk memesan, atau hubungi 081804198130 (Iwan)

  1. selamat sore kawan. semoga anda dalam keadaan sehat dan berbahagia, berbagilah kebahagiaan dengan kami juga dengan cara mengadakan lawatan ke blog kami, ada info penting bagi anda yang suka dengan olehraga,,,,salam persahabatan dan impor-ekspor link

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Buku Untuk Anak

http://www.rumba-alfatih.my.id/2013/12/cluebebe-tipe-pants-cluebebe-pull-up.html

Rumba

#
#