Latest Movie :

Cara Mencuci dan Merawat Menstrual Pad


Cara Mencuci :
Langsung cuci setelah pemakaian untuk menghindari bau dan noda yang menetap. Gunakan 1/2 deterjen yang dianjurkan oleh pabrik pembuat deterjen anda. Sabun cuci piring dan soda pembersih efektif dan aman. Jemur di bawah matahari karena matahari secara alami dapat menghilangkan noda serta membuat bahan tahan lama.  Atau angin-anginkan hingga kering.

Bila Menstrual Pad anda bau:
Tambahkan soda kue pada saat pembilasan awal untuk menghilangkan noda dan bau tidak sedap. Gunakan 1/2 – 1 cangkir cuka putih pada pembilasan akhir untuk melembutkan dan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Coba untuk menambahkan 1/2 cangkir air lemon saat pencucian untuk menghilangkan noda.

Ingat:
Jangan cuci dengan air hangat apabila masih ada darah, karena darah akan menggumpal.Hindari perendaman yang terlampau lama karena dapat merusak bahan. Hindari sabun laundry karena dapat meninggalkan residu.Hindari deterjen dengan pemutih atau enzim karena dapat merusak bahan dan menimbulkan gatal-gatal. Lakukan tes bau setelah mencuci. Jika berbau seperti deterjen, lakukan pembilasan ulang. Lakukan proses pemutaran ulang saat menjemur untuk membantu kain lebih cepat kering. Jangan disetrika. Bila menstrual pad mulai menurun kualitasnya seperti bau dan bocor, mungkin perlu dilakukan stripping. Suhu air max 40 derajat celcius. Pencucian dengan tangan (manual) lebih dianjurkan.

Stripping:
Cuci dengan air bersih tanpa deterjen sampai tidak muncul busa. Lakukan stripping secara berkala, misalnya setiap bulan.


order: sms/whatsapp ke 0818-0419-8130 Thank U
Share this article :

Posting Komentar

Tinggalkan komentar atas layanan kami atau klik FORM Order Buku pada menu bagian atas untuk memesan, atau hubungi 081804198130 (Iwan)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RUMBA Al-Fatih - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger